Minggu, 13 Februari 2011

Tablig Akbar di gelar dengan semangat Ukhuwah Islamiyah


Dalam upaya mendorong pencerahan serta pemehaman umat islan terhadap berbagai keilmual Islam, salah satu caranya adalah dengan pengajian rutin dan pengajian yang di gelar secara special, yaitu dengan mendatangkan mubhalig atau ustad dari luar, sehingga pandangan tentang Islam pun akan bertambah sehingga di harapkan semangat ukhuwah Islamiyah akan terus terbinna dan terjaga.
Ukhuwah Islamiah (persaudaraan Islam) adalah satu dari tiga unsur kekuatan yang menjadi karakteristik masyarakat Islam di zaman Rasulullah, yaitu pertama, kekuatan iman dan aqidah. Kedua, kekuatan ukhuwah dan ikatan hati. Dan ketiga, kekuatan kepemimpinan dan senjata.
Dengan tiga kekuatan ini, Rasulullah Saw. membangun masyarakat ideal, memperluas Islam, mengangkat tinggi bendera tauhid, dan mengeksiskan umat Islam atas muka dunia kurang dari setengah abad.




Dalam ceramahnya ustad Asep Toto Gozali menyampaikan pentingnya semnat ukhuwah Isalamiyah dalam umat Islam, agar umat islam tidak terpecaah pecah atau terkelompok-kelompok, yang hanya akan merugikan umat Islam sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
DKM Al-Muhajirin GJA
DKM Al-Muhajirin adalah dewan keluarga mesjid yang ada di perumahan Gading Junti Asri RW 05 Desa Sangkanhurip Kec. Katapang Kab. Bandung
Lihat profil lengkapku
 

DKM Al-Muhajirin GJA Desain By © Hendri Hidayat visit www.hendrytha.co.cc by Jasa Pembuatan's Blogger Template